Keputihan Anda Masuk Kategori Normal Atau Tidak Normal?

Keputihan kadang menjadi suatu momok yang siap mengancam sebagian besar wanita. Namun pada dasarnya tidak semua keputihan perlu diobati. Karena menurut penilitian menyebutkan bahwa hamper setiap wanita yang normal itu pasti mengalami keputihan setiap bulan yaitu yang mucul pada saat sebelum menstruasi dan sesudah menstruasi atau pada saat wanita memasuki masa subur. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan keputihan seperti ini karena hal ini bisa dikatakan normal. Lalu jika ada yang normal pasti ada yang tidak normal dunk ? Iya betul keputihan ada yang tidak normal, dan ini yang perlu diwaspadai.

Keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang biasa dialami wanita yang sampai menyebabkan rasa gatal, pedih, bau pada organ kewanitaan dan bahkan warna keputihanya sampai berubah warna. Gejala seperti ini dapat dipicu kemunculanya oleh beberapa hal seperti berikut.

keputihan-saat-hamil-usia-muda

Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda sedang keputihan:

  1. Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Jika berbicara mengenai pola hidup yang tidak sehat sebenarnya bukan hanya keputihan saja yang disebabkan olehnya, namun hamper keseluruhan penyakit yang menyerang manusia baik pria ataupun wanita diseluruh dunia disebabkan oleh hal ini. Apakah anda gemar memakan makanan cepat saji, makanan dipinggir jalan yang belum dapat dipastikan kebersihannya, makanan yang mengandung bahan pengawet dan msg? Demi kesehatan anda sebaiknya mulai anda hindari kebiasaan yang seperti itu. J

  1. Stress

Stress dapat memicu munculnya hormone wanita yang berlebih pada wanita dan hal ini dapat dimanfaatkan oleh bakteri yang menyebabkan keputihan. Untuk itu jika pekerjaan anda sekarang ataupun aktifitas anda beresiko untuk mendapatkan stress sebaiknya anda mulai memanage hal itu. Cara memanage hal itu bisa dilakukan dengan cara berwudhu, shalat, atau mungkin bisa jalan-jalan sebentar keluar kantor untuk menghirup udara luar. Usahakan juga jika aktifitas anda lebih banyak berada di belakang meja, sebaiknya anda sempatkan untuk berdiri dan melakukan peregangan agar sirkulasi darah dan oksigen kembali lancer.

  1. Bakteri dan Kuman

Bakteri dan kuman bisa menjadi penyebab yang sangat berbahaya jika tidak diatasi dan dilakukan antisipasi. Rajin mengganti celana dalam secara teratur pada saat mulai terasa lembab, mengganti pembalut, juga bermanfaat untuk memotong pertumbuhan kuman dan bakteri pada area intim kewanitaan anda.

  1. Celana Ketat

Anda mungkin sering melihat disekitar anda, banyak wanita-wanita yang sangat sekali mengikuti trend berbusana. Trend busana yang memang sedang trend berkembang dikalangan pemuda dan pemudi adalah bercelana ketat, celana pensil, celana senam atau apalah sebutanya..hehe Nah..trend seperti ini sebaiknya anda hindari, karena disamping yang pasti adalah menyebabkan sirkulasi darah kurang lancer yang gampang menyebabkan kram, kesemutan, hal ini juga menyebabkan udara tidak dapat bergerak bebas bersirkulasi dalam area-area intim anda yang menyebabkan panas dan berkeringat. Berpenampilan modis dan menarik mungkin bagus tapi jika hal itu malah membuat anda menjadi kurang sehat karena keputihan sebaiknya anda hindari bukan?

Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini atau ada saran, silahkan ditanyakan langsung atau berkomentar dibawah ini…

Jika ada pertanyaan lain, silakan ditanyakan di bawah ini:

One Response to “Keputihan Anda Masuk Kategori Normal Atau Tidak Normal?”

Read below or add a comment...

  1. Assalamualaikum…mas/mba aq mengalami keputihan+gatal dan haid ya pun tidak lancar.sama dokter kataya kena infeksi.sring cek k dokter tp hasil ya nihil..kira” klu pake herbal anda bisa sembuh gak..trus cara mengobati ya bagaimana? Tlong respon ya mas/mba